Link Banner

Tips Mengatasi Jerawat yang Meradang Dalam Waktu Semalam

Cara Cepat Hamil


Jerawat ?... hehehe.. iya, walau tidak berbahaya jerawat bisa mengganggu aktivitas kita sehari-hari. Paling tidak ia akan mengganggu kepercayaan kita saat melakukan kegiatan berkumpul dengan teman-teman kita, lebih-lebih kalau ada janjian dengan seseorang yang spesial. Apalagi, jerawat yang meradang.. wah, kadang juga terasa sakit tuh…

Memang ada obat antibiotik yang bisa dugunakan untuk mengobati jerawat merah yang membengkak di wajah kita. Obat antibiotik seperti doxycycline, tetracycline, erythromycin, dan minocycline bisa juga mengurangi pengaruh jerawat yang merah dan meradang.

Sebelum kita mengetahui tips apa saja yang bisa dilakukan untuk mengatasi jerawat yang meradang dalam semalam, sebaiknya kita mengetahui terlebih dahulu penyebah jerawat merah meradang. Merah pada jerawat itu bukanlah sebuah luka, melainkan sebagai sebuah bentuk peradangan. Jerawat yang merah meradang itu biasanya diawali ketika sebum yag berlebih melewati dinding folikel kulit. 

Baca Juga : Tips Agar Cepat Hamil Yang Sangat Penting Harus Dilakukan Dan Diperhatikan Oleh Kedua Pasangan

Sebum kemudian bercampur dengan sel kulit mati di dalam pori-pori. Hal inilah yang menyebabkan penyumbatan pada pori-pori. Hal ini pulalah yang memungkinkan bakteri jerawat itu berkembang. Sementara itu, sisa-sisa radikal bebas akan mulai merusak jaringan yang bisa menyebabkan peradangan dan sekaligus warna kemerahan pada kulit

Kadang kemerahan di wajah kita akan hilang dengan sendirinya, jika infeksi tidak berkembang. Akan tetapi jika warna merah di wajah itu tidak berubah setelah setahun, kemungkinannya adalah itu merupakan luka bekas jerawat.

Nah… lalu tipsnya gimana???... tunggu ya…!!!. Ada dua hal penting yang perlu diketahui jika benar-benar ingin menghilangkan kemerahan pada jerawat dalam semalam. Pertama, kemerahan itu disebabkan oleh efek peradangan. Oleh karena itu, perawatan yang Anda gunakan haruslah yang menangani masalah peradangan ini.

Selanjutnya, yang kedua, kita harus memastikan bahwa jerawat sembuh dengan cepat. Ini akan mengurangi kemerahan pada jerawat dengan cepat. Ada beberapa perawatan yang efektif dan sederhana sehingga bisa kita praktikkan di rumah untuk mengurangi kemerahan pada jerawat.

Inilah beberapa tips yang kami ambil dari hellosehat.com yang bisa Anda lakukan. Semoga jerawatnya cepat sembuh ya…!!!

1. Gunakan es batu

Metode tercepat adalah dengan menempelkan kompres es pada jerawat yang sedang meradang. Balut dulu es batu dengan kain bersih sebelum ditempelkan ke wajah, ya! Setelahnya, diamkan selama beberapa menit. Ulangi hingga kemerahan berkurang. Pastikan Anda jangan menekan terlalu kencang, karena dapat melukai jerawat dan menyebabkan bakteri menyerang bagian tersebut.

2. Pakai Aspirin

Aspirin tak hanya untuk mengobati sakit kepala saja, namun juga bisa mengurangi kemerahan pada jerawat. Aspirin mengandung asam salisilat yang bisa mengurangi peradangan dengan mengelupas. Untuk mengatasi kemerahan pada jerawat dalam waktu singkat, belah aspirin menjadi separuh. Gerus halus dengan air, kemudian oleskan pada bagian jerawat. Gunakan plester untuk melindunginya dan diamkan selama 30 menit.

3. Pakai pasta gigi

Pasta gigi adalah salah satu obat yang sering disebut dalam mengatasi kemerahan pada jerawat. Hal ini bekerja karena pasta gigi mengandung silica, yang mana membantu mengeringkan jerawat. Namun, sebaiknya Anda tidak menggunakan pasta gigi yang mengandung mentol atau flouride. Bahan ini tidak hanya mengakibatkan iritasi pada kulit tetapi juga akan menyebabkan munculnya lebih banyak jerawat.

Walaupun kemerahan pada jerawat bisa mengganggu penampilan Anda, tetapi hal ini tidak seburuk luka yang ditinggalkan setelah jerawat. Menghilangkan kemerahan tidak meminimalisir risiko terbentuknya luka bekas jerawat. Anda perlu mengobati jerawat Anda sedini mungkin untuk mencegah terjadinya luka.
HALAMAN SELANJUTNYA:

Link Banner
0 Komentar untuk "Tips Mengatasi Jerawat yang Meradang Dalam Waktu Semalam"

 
Copyright © 2018 Tips dan Trik Mudah - All Rights Reserved
Template By. Catatan Info | Published By Evo Template
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==