Link Banner

Fungsi dan Sumber Vitamin A Yang Harus Kita Ketahui

Cara Cepat Hamil



Pada artikel terdahulu telah kami bahas apakah vitamin itu, sekaligus beberapa fungsi dan manfaatnya bagi kesehatan tubuh kita. Kami juga telah membahas berbagai jenis dan pengelompokan dari vitamin tersebut. Kali ini, kami akan menguraikan berbagai jenis vitamin tersebut, berikut fungsi dan manfaatnya, serta sumber dari berbagai vitammin tersebut.
Vitamin A
Vitamin A adalah merupakan salah satu jenis vitamin yang larut dalam lemak. Vitamin ini memiliki manfaat dan fungsi yang banyak dikaitkan dengan kesehatan mata kita. Tetapi sebenarnya bukan cuma itu saja, vitamin ini juga sangat berperan penting dalam mendukung sistim imunisasi (kekebalan) tubuh. Untuk mencukupi asupan vitamin A ini, kita bisa mengonsumsi dari berbagai jenis makanan yang merupakan sumber dari vitamin ini. Disamping itu, kita juga bisa mencukupinya dari suplemen multivitamin yang banyak ditemukan di apotek
Jika asupan vitamin A dalam tubuh kita tercukupi, maka akan dapat membantu menghindari dan menurunkan resiko kanker paru dan kanker prostat, menjaga pertumbuhan dan kesehatan (kekuatan) tulang. Vitamin ini juga akan membanatu paru-paru, jantung, ginjal, dan organ tubuh lainnya berfungsi dengan baik dan semestinya. Disamping itu, Vitamin A memiliki fungsi untuk membantu perkembangan dan pertumbuhan kesehatan kulit, meningkatan daya tahan tubuh, serta yang paling utama membantu kesehatan indera mata kita.
Adapun sumber vitamin A sangat banyak ditemukan pada hati, daging, mentega, worttel, minyak ikan, pisang, pepaya, dan produk olahan susu dan telur, sayuran hijau, serta buah-buahan.
Jika tubuh kekurangan Vitamin A, maka akan menyebabkan berbagai macam penyakit mata, antara lain : Rabun Senja, Rabun Jauh, Rabun Dekat, dan Katarak. Disamping itu juga akan membuat kulit kita menjadi tidak sehat, dan daya tahan tubuh yang menurun. Begitu juga dengan organ tubuh kita, akan banyak yang tidak berfungsi secara maksimal, termasuk kekuatan tulang kita akan menurun

HALAMAN SELANJUTNYA:

Link Banner
0 Komentar untuk "Fungsi dan Sumber Vitamin A Yang Harus Kita Ketahui"

 
Copyright © 2018 Tips dan Trik Mudah - All Rights Reserved
Template By. Catatan Info | Published By Evo Template
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==