Link Banner

Beberapa Manfaat Vitamin Bagi Kesehatan Manusia

Cara Cepat Hamil


Kesehatan merupakan suatu hal yang sangat urgen bagi tubuh kita. Kesehatan merupakan nikmat yang sangt mahal harganya. Karena dengan memiliki tubuh yang sehat kita bisa melakukan berbagai aktivitas dan kegiatan yang merupakan kewajian kita.
Untuk menunjang kesehatan tubuh banyak hal yang dibutuhkan dan harus dilakukan oleh kita. Mulai dari kebutuhan berolahraga dengan rutin, mengonsumsi makanan dan buah buahan yang bermanfaaat, sampai kepada zat-zat yang bermanfaat dan dibutuhkan tubuh kita
Salah satu zat yang sangat dibutuhkan tubuh adalah vitamin. Vitamin merupakan salah satu nutrisi yang sangat penting dan dibutuhkan oleh tubuh kita., Vitamin juga merupakan salah satu faktor utama yang sangat dibutuhkan bagi kesehatan tubuh. Bila salah satu vitamin tidak tercukupi, atau tubuh kita kekurangan, maka akan menyebabkan muncul dan timbulnya suatu penyakit yang tidak kita inginkan dalam tubuh kita.
Disamping manfaat vitamin bagi kesehatan tubuh, vitamin juga sangat bermanfaat sebagai zat antioksidan bagi tubuhmanusia. Udara yang kotor yang sering bersentuhan dengan kehidupan kita sehari-hari di dalam ruangan (indoor) maupun di luar ruangan (outdoor), dapat membuat tubuh manusia menjadi rentan dan mudah terjangkit  suatu penyakit. Apabila vitamin tercukupi di dalam tubuh kita, maka akan mempu menangkal semua kotoran yang kita hirup atau yang bersentuhan dengan tubuh kita setiap harinya.
Agar kita lebih memahami tentang manfaat vitamin, kita juga harus mengetahui bahwa Vitamin merupakan senyawa organik dan mempunyai peranan yang sangat penting dalam mengatur alur metabolisme tubuh kita. Secara umum, vitamin bukan merupakan hasil produksi tubuh kita, atau dengan kata lain bahwa vitamin tidak dapat diproduksi oleh tubuh kita. Dan yang harus kita pahami bahwa vitamin termasuk zat yang akan cepat rusak bila dihadapkan pada zat asam.
Ada 13 jenis vitamin utama yang kita kenal. Maing-masing vitamin memiliki bebrapa fungsi yang berbeda bagi tubuh kitta. Akan tetapi pada umumnya, vitamin memiliki fungsi khusus dan spesifik, termasuk dalam hal mengatur pertumbuhan dan pemeliharaan kesehatan manusia. Dari ke 13 macam vitamin tersebut, vitamin dikelompokkan menjadi 2 bagian, yaitu vitamin yang larut dalam lemak terdiri dari vitamin A, D, E, dan K serta vitamin yang larut dalam air yaitu vitamin B dan C.
Selanjutnya, untuk mengetahui beberapa fungsi dan manfaat, serta bersumber dari apa saja ke-13 jenis vitamin tersebut, akan kami update pada artikel berikutnya
HALAMAN SELANJUTNYA:

Link Banner
0 Komentar untuk "Beberapa Manfaat Vitamin Bagi Kesehatan Manusia"

 
Copyright © 2018 Tips dan Trik Mudah - All Rights Reserved
Template By. Catatan Info | Published By Evo Template
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==